Thursday, September 28, 2017

5 Artis Aceh Yang Bikin Mata Tak BerKedip

1. Cut Meryska
CUT MERYSKA

Cut Ratu Meyriska adalah nama asli atau nama lahirnya tetapi ia lebih di kenal dengan nama Cut Meyriska, Cika. lahir di Medan, Sumatera Utara, 26 Mei 1993, dan sekarang lagi menggeluti kegiatan di dunia entertaind sebagai model dan aktris kece. Cika memulai karirnya di dunia sinetron saat ia memerankan  karakter Nadia dalam sebuah sinetron yang berjudul Suci, yang tayang pada tahun 2007. 

Nama Cut Meyriska mulai melejit saat berperan sebagai Helena Karin atau Miss Hello Kitty pada sinetron Catatan Hati Seorang Istri yang ditayangkan RCTI. Sebelumnya Cut Meyriska juga membintangi sinetron yang berjudul Arti Sahabat dengan peran sebagai tokoh yang bernama Vita. adalah sebuah sinetron yang diproduksi oleh Rapi Films dan ditayangkan Indosiar. Dalam berkarir sebagai aktris sudah tercatat ada puluhan judul sinetron yang telah ia mainkan.

2. Cut Mini
Siapa yang nggak kenal dengan Cut Mini? Kariernya di dunia hiburan sudah malang melintang dari dulu. Nggak ada yang meragukan aktingnya yang selalu memukau di beberapa film maupun sinetron Indonesia. Wajah manisnya juga nggak mengalami perubahan yang berarti sejak kemunculan pertamanya di dunia hiburan.

Cut Mini Theo merupakan seorang artis kelahiran Jakarta,pada tanggal  30 Desember 1973. Cut Mini Theo adalah putri dari pasangan Setelah itu putri pasangan alm. T. Usman Abdullah dan Cut Dermawan asal Aceh. Ia mengawali kariernya dengan terjun dalam dunia entertainment sebagai seorang model. Sejak usia 15 tahun menjadi foto model sebuah majalah remaja. Selain memiliki wajah yang cantik, Cut Mini memiliki postur tubuh yang bisa mendukung kariernya dalam dunia model. Setelah itu Cut Mini ingin memperlebar kariernya dengan menapaki dunia hiburan. Cut Mini ditawari untuk bermain dalam sinetron "Catatan Si Boy". Cut Mini juga pernah berkarier di Malaysia dikontrak sebuah rumah produksi yang bekerja sama dengan TV3 untuk berperan di beberapa sinetron. Makanya Cut Mini sangat pandai untuk berlogat melayu.  Cut Mini juga memopulerkan bahasa melayu versinya. Pada tahun 2000, Cut Mini menikah dengan Muhamad Safril Sarwono atau bisa dipanggil Mago.

3. Nova Elyza
Nova mengawali karier dari seorang model yang akhirnya merambah dunia seni peran. Nova telah membintangi banyak sinetron, antara lain Karmila, Doaku Harapanku, Waktu Terus Berjalan, Julia Anak Gedongan, Kecupan Kangen, dan Jalan Jaksa.
Nova dikenal juga sebagai seorang pegiat sosial. Ia mendirikan 'Suara Hati', sebuah wadah yang ia buat untuk memberikan ruang bagi para perempuan yang menjadi korban kekerasan. Ia juga geram pada kasus kekerasan seksual yang terjadi. Melalui akun pribadi instagramnya, Nova mencurahkan kegeramannya. Ia menulis, "Engga kebayang perasaan ibu korban dan seluruh keluarganya saat ini 😔 sedih sekali baca berita ini .THIS need to be stop ! Hukum pelaku seberat2nya


  4. Risty Tagor
Anak ketiga dari empat bersaudara ini telah mengenal dunia hiburan sejak kecil. Saat berusia 4 tahun, Risty telah membintangi beberapa iklan di antaranya sebuah produk susu balita, produk pewangi ruangan Glade yang dikenal dengan nyanyian "wangi bunga dimana mana" , Sprai pembasmi nyamuk Raid , dan menjadi foto model majalah anak-anak dan majalah perumahan Bintaro Jaya, Namun setelah masuk sekolah dasar, ibunya ingin agar Risty konsentrasi ke sekolahnya.

Saat SMU, Risty dan teman-teman sekolahnya mengikuti ajang model yang diselenggarakan sebuah majalah, Ketika mengikuti seleksi lanjutan setelah berhasil masuk 100 besar, saat majalah tersebut mengadakan foto ulang di salah 1 mall di jakarta selatan, sebagai babak penyisihan dari 100 menjadi 70 besar Risty medapat tawaran dari seorang pencari bakat untuk membintangi iklan splash cologne Pucelle. Setelah pihak iklan bertemu dengan ibunda risty, risty pun setuju untuk membintangi iklan Pucelle Splash Cologne yang ternyata adalah sponsor utama dari pemilihan majalah tersebut. Setelah pengalamannya bermain iklan, kini ia mencoba memberanikan diri memulai kariernya di Layar kaca, pengalaman syuting pertamanya risty bermain bersama pelawak senior yaitu Almarhum Timbul Srimulat di FTV hidayah MD Entertainment. dan dilanjutkan dengan Sinetron-Sinetron Sinemart di antaranya Pangeran Penggoda dan Pengantin Remaja.

5. Asya Syara
Asha begitu ia akrab disapa memulai karirnya dalam dunia akting melalui film televisi berjudul ‘Mawar Merah dan Mawar Putih’. Sebenarnya Asha sendiri tidak menyangka ia akan menjadi seorang aktris, pasalnya perannya dalam film tersebut ia dapatkan secara tidak sengaja saat ia menemani salah seorang kerabatnya untuk casting film. Paras wajahnya yang cantik mempesona nampaknya membuat Jajang C Noer yang juga merupakan salah seorang aktris senior tanah air sekaligus menjadi produser film tersebut menariknya untuk ikut bermain. Meski hanya berperan sebagai pemeran pendukung namun sejak awal kemunculannya tersebut ia justru langsung laris manis di dunia akting. Pasalnya setelah membintangi film FTV tersebut ia mulai dibanjiri tawaran bermain film, mulai dari film FTV maupun sinetron.
Popularitas Asha mulai menanjak di dunia hiburan setelah ia ikut bermain dalam sinetron komedi berjudul ‘Extravaganza ABG’ yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta ternama tanah air. Bahkan perlahan ia juga mulai merambah ke industri film layar lebar pada tahun 2006, yang membuat karirnya dalam industri perfilman tanah air semakin melesat jauh adalah penampilannya dalam film horor ‘Rumah Pondok Indah’ dan juga film horor ‘Terowongan Casablanca’. Bahkan penampilannya dalam film ini sempat menuai banyak sorotan, pasalnya ia dengan berani melakoni adegan panas dengan lawan mainnya.Kelima Artis yang berdarah Aceh bikin mata netizen tak berkedip ketika melihat wajah-wajah mereka.