Monday, October 3, 2016

MENCARI KEBAHAGIAAN DALAM KEBINGUNGAN

Masuk akal kah?



Kemungkinan besar tulisan ini agak gila dan tidak masuk akal. Tetapi, apa yang kita pikirkan dengan akal juga akan tidak masuk akal. Sesuai apa yang saya tulis dalam artikel ini bukan hal yang masuk akal. Tapi, Penulis sendiri ingin memasukkan yang tidak masuk akal menjadi sesuatu yang masuk akal. Dan tidak semua hal yang masuk akal akan masuk di akal. tapi bisa diakalin supaya bisa masuk akal. Akal manusia sangatlah luas dan bisa menjelajahi dunia ini. Akal diberikan oleh sang pencipta untuk memikirkan segala sesuatu yang ditampakkan di dunia ini. Fungsi akal adalah untuk menyelaraskan dan mencari keseimbangan dalam hidup ini. Tanpa akal keseimbangan dunia ini tidak akan ditemukan.



Hal yang bagaimana yang bisa masuk akal?
Mungkin, Pembaca akan sedikit terkesima membaca artikel ini dan akan sedikit tersenyum kecil bila mengingat artikel ini. Akan tetapi bila kita sedikit melangkah ke depan kita akan percaya dan percaya, apa yang akan kita jalani merupakan sesuatu yang bingung dalam perjalanan hidup ini. Akan tetapi kemudian hari ketika kita mengingat dan merenungkan semua kejadian masa-masa lalu kita, kita akan tertawa lebar-lebar seakan semua itu adalah lelucon dan hal yang sangat lucu dalam kehidupan ini. Kita akan terus bingung dan terus merasa bingung.

Yuk....Mulai dari cerita masa lalu
Nah, dalam kebingungan itu kita akan tertawa dan tertawa. Disitulah kebahagiaan kita akan muncul dan terus muncul. Kalau Kamu tidak percaya, maka cobalah duduk dengan sahabat masa lalu kamu, cobalah bercerita tentang masa lalu kamu baik cerita itu cerita tentang percintaan, persahabatan, pendidikan, pengajian, permusuhan atau hal-hal lain yang kamu anggap perlu. Kamu akan bingung ketika itu dan akan tertawa tentang masa lalu kamu. Ketika kamu tertawa, maka bahagia akan datang menyertaimu. Inilah yang saya sebut mencari kebahagiaan dalam kebingungan.

Selamat mencoba para sobat tercinta,,,.